Selasa, 11 Juni 2019

Fungsi VLOOKUP dan HLOOKUP serta perbedaan penggunaannya



 Manfaat Penggunaan Fungsi Autosum, Product, Dan Sumproduct, Min,Max.

Rumus AVERAGE, MAX, MIN, COUNT dan SUM pada Excel adalah rumus dasar yang tersedia dalam tombol perintah Autosum pada Tab Formula di Ribbon.

 Fungsi / Rumus Excel
 Kegunaan
 SUM
 Rumus untuk menjumlahkan data-data/total data
 AVERAGE
 Rumus untuk menghitung nilai rata-rata (mean)
 MAX
 Rumus untuk menampilkan nilai data terbesar
 MIN
 Rumus untuk menampilkan nilai data terkecil
 COUNT
 Rumus untuk menghitung banyaknya sel pada range
PENTING:Penggunaan koma(,) atau semicolon(;) dalam FORMULA  disesuaikan dengan versi Microsoft Excel dan konfigurasi bahasa pada komputer anda.
*      Sistematika Formula Rumus Excel untuk menghitung range / sel dan angka
Untuk membuat formula yang menghitung range / sel dengan angka, Anda cukup menambah angka didalam kurung dipisahkan dengan tanda koma pada formula.

= rumus(range1,range2,…,rangeN,Angka1,Angka2,…)
*      Sistematika Formula Rumus Excel untuk menghitung 1 range
Untuk membuat formula hanya untuk menghitung 1 range dapat diformulasikan sebagai berikut


=rumus(Alamat-Sel-Range)

TERIMA KASIH

Tips dan solusi konfigurasi Router TL-WR70N

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Membuat Kutipan (Citation) Dan Daftar Pustaka (Bibliography)

Cara Membuat Kutipan (Citation) Dan Daftar Pustaka (Bibliography) Langkah-langkahnya Sebagai Berikut: Cara Memilih Style Untuk Kut...