Selasa, 11 Juni 2019

Tutorial Menggunakan Fasilitas Mail Merge Microsoft Word Dalam Membuat Surat Masal




Tutorial Menggunakan Fasilitas Mail Merge Microsoft Word Dalam Membuat Surat Masal

Langkah-langkah membuat Surat Masal, sebagai berikut:
  1. Klik menu Mailings pada menu bar, selanjutnya pilih Select Recipient pada group Start Mail Merge.
  2. Pada popup menu, pilih Type New List.
  3. Selanjutnya akan muncul jendela new address list, klik Customize Colums untuk menyesuaikan dengan kolom yang buat. 
  4. Hapus data yang ada pada Field Name , kemudian ganti nama field sesuai dengan data pada surat . Jika ingin menghapus field name, usahakan dari bawah ke atas untuk memudahkan menghapus data field.
  5. Selanjutnya klik OK dan pilih OK lagi pada jendela New Address List. Selanjutnya akan dibawa pada folder dimana database akan disimpan. Setelah itu beri nama data base Tersebut dan simpan.
  6. Selanjutnya, buka folder dimana database tersimpan. Database yang tersimpan biasanya mempunyai format Access.
  7. Isi database sesuai yang inginkan dan simpan.
  8. Buka lembar kerja Microsoft Word , dan klik Preview Result untuk melihat hasilnya.
SEKIAN^^^@
Tips dan solusi konfigurasi Router TL-WR70N

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Membuat Kutipan (Citation) Dan Daftar Pustaka (Bibliography)

Cara Membuat Kutipan (Citation) Dan Daftar Pustaka (Bibliography) Langkah-langkahnya Sebagai Berikut: Cara Memilih Style Untuk Kut...