Tutorial Menggunakan Fasilitas Mail Merge Microsoft Word
Dalam Membuat Surat Masal
Langkah-langkah membuat Surat Masal, sebagai berikut:
- Klik
menu Mailings pada
menu bar, selanjutnya pilih Select
Recipient pada group Start Mail Merge.
- Pada
popup menu, pilih Type New
List.
- Selanjutnya
akan muncul jendela new address list, klik Customize Colums untuk
menyesuaikan dengan kolom yang buat.
- Hapus
data yang ada pada Field Name ,
kemudian ganti nama field sesuai dengan data pada surat . Jika ingin
menghapus field name,
usahakan dari bawah ke atas untuk memudahkan menghapus data field.
- Selanjutnya
klik OK dan pilih OK lagi pada jendela New Address List. Selanjutnya akan dibawa pada folder
dimana database akan disimpan. Setelah itu beri nama data base Tersebut
dan simpan.
- Selanjutnya,
buka folder dimana database tersimpan. Database yang tersimpan biasanya
mempunyai format Access.
- Isi
database sesuai yang inginkan dan simpan.
- Buka lembar kerja Microsoft Word , dan klik Preview Result untuk melihat hasilnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar